Rabu, 15 Mei 2013

Hati Yang Gembira Adalah Obat !

Penulis : Adrian


Amsal 17:22 : "Hati yang gembira adalah obat yang manjur,tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang"

              Syalom ! Pada saat ini saya akan men-sharekan pengalaman yang saya alami yang berkaitan sekali dengan ayat di atas.Begini ceritanya :
               Tadi pagi,sekitar jam 2 pagi,saya terbangun dari tidur saya.Merasa perut saya sedikit sakit.Lalu lama kelamaan perih ini menjalar hingga terasa sekali.Saya langsung tau ini akibat dari saya lupa makan malam dan terkena maag.Sakitnya minta ampun,untuk berdiri saja langsung terasa perihnya,sehingga jalan harus membungkuk.Lalu saya membangunkan tante saya untuk meminta obat,tetapi dia tidak mau bangun,mungkin karena mengantuk.Lalu saya membangunkan nenek saya untuk mengantar saya turun ke bawah mencari obat.Setelah itu saya suruh nenek saya naik lagi dan saya membangunkan mamah saya.Lama nggak keluar dari kamar saya tinggal naik lagi,dan mamah saya juga naik membawa obat.Lalu menyuruh saya minum obat dan makan,setelah itu saya masuk kamar saya lagi.Nah saya bingung sudah makan dan minum obat kok masih sakit.
                  Saya terus pegang perut saya sambil bilang "Dalam nama Tuhan Yesus,Darah Yesus!" secara berkali - kali dan belum juga hilang rasa perihnya.Hingga saya mulai marah kepada Tuhan dan hampir tidak percaya.Lalu entah dari mana,tapi saya percaya ini dari Tuhan,ada 1 kalimat yang melesat di hati dan pikiran saya "Hati Yang Gembira Adalah Obat".Saya langsung tersenyum dan bersemangat.Lalu saya menyanyikan lagu ini sekitar 3 kali sambil tertawa dan tersenyum karena saya mengambil makna dari lagu ini "Hati yang gembira adalah obat" hingga 3 kali lalu saya duduk dulu,perihnya sedikit-sedikit sudah mulai hilang,dan saya coba untuk gerakkan tubuh saya ke belakang,Puji Tuhan tidak terasa perih sama sekali.Saya langsung mengucap syukur kepada Tuhan.
                   Saya mengambil makna dari yang Tuhan ajarkan melalui peristiwa ini adalah bahwa benar hati yang gembira adalah obat yang manjur.Kita dalam segala perkara / penyakit,jangan putus asa atau hanya bisa terdiam,melainkan bergembiaralah dan bersukacita di dalam Kristus,maka di dalam nama Tuhan Yesus,penyakitmu itu akan hilang ! Amin.

GBU

0 komentar:

Posting Komentar