Minggu, 27 Januari 2013

I am Special

Penulis : Adrian Rahmanda Heru Putra


Bacaan :
Yesaya 43 : 4 
"Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia,dan Aku ini mengasihi engkau,maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu,dan bangsa - bangsa sebagai ganti nyawamu"

Syalom :) , pernahkan anda mendengar / melihat lirik lagu berikut :
Ku istimewa ,karena aku milikNya
Ku istimewa ,berharga di mataNya
Ku istimewa ,Yesus mengasihiku
Dia lahir dalam hatiku dan jadikan ku istimewa

Khususnya mungkin bagi yang pernah di sekolah minggu sering mendengar lagu ini,sungguh indah bukan liriknya ? Yesus sendiri yang menyatakan bahwa kita ini istimewa,begitu juga melalui nats bacaan kita diatas.
Kita ini sungguh istimewa dan sangatlah berharga,bahkan Dia menjadikan kita biji mataNya,apakah anda pernah membayangkan biji mata ? tataplah cermin dan lihat titik hitam kecil di tengah mata kita,itu terlihat kecil dan pasti kita melindunginya bukan ? Nah seperti itulah Tuhan menjaga kita,sungguh hati - hati agar kita tidak ternoda oleh sedikitpun debu.Karena kita istimewa bagiNya Dia juga memberi gelar kepada kita loh ! yaitu gelar sebagai anak - anak Allah,dan asalkan anda tahu bahwa anak - anak Allah lebih tinggi daripada para malaikat (lihat Ibrani).Jadi jika diibaratkan menggunakan pikiran saya dan nalar saya sendiri,malaikat adalah pelayan Allah yang disuruh menjaga anakNya,kita kan punya malaikat pendamping masing-masing.Istimewa kan fasilitas yang Tuhan berikan bagi kita ? tidak hanya itu,tetapi dengan nyawaNya juga dengan karyaNya di atas kayu salib.Dia telah mati bagi kita dan memperdamaikan hubungan kita dengan Allah.Bagaimana ya kita bisa membalasnya ? bahkan dengan bernyanyi dan berdoa setiap hari pun tidak cukuplah untuk membalas kasihNya.Dan menurut saya yang pantas kita persembahkan adalah diri kita sendiri ini (jadikan diri kita sebagai persembahan yang kudus) ,seperti sudah dikatan di Alkitab.Dan juga lakukanlah kehendakNya (baca 1 Tesalonika 5 : 18)
mungkin hanya itu yang saya tau walaupun saya juga belum dapat membalas semua kasihNya kepada saya.KasihNya yang begitu nyata adalah bahwa kita sekarang masih dapat menghirup udara yang segar ini ,kita diberi semua ini karena kita istimewa di hadapanNya,seperti bapa sayang kepada anaknya demikianlah Tuhan memperlakukan orang-orang yang mengasihi Dia.Bayangkan deh orang yang kekuarangan oksigen di rumah sakit,biayanya mahalnya minta ampun,selagi kita ? GRATIS diberikan cuma - cuma oleh Tuhan.
Maka dari itu kita harus segera menyadari betapa istimewaNya kita di hadapan Tuhan,terkadang Tuhan menggagalkan rencana kita karena dia punya rencana yang lebih baik dari apa yang kita rencanakan.Karena rencana Tuhan yaitu damai sejahtera bukan kecelakaan.

Tuhan memberkati saudara sekalian :)

0 komentar:

Posting Komentar